Seperti apakah penampilan kamar mandi pada rumah hunian anda saat ini? Apakah terkesan biasa-biasa saja? Apakah kamar mandi anda hanyalah sekedar “kamar mandi” secara harafiah, tanpa memperhatikan keindahan dan juga estetika dalam desainnya? Jika iya, maka sudah saatnya anda bertindak dan segera mengubahnya.

Pada masa sekarang ini, kamar mandi bukanlah sebuah ruangan yang hanya mementingkan segi fungsinya belaka. Namun sisi keindahannya haruslah tetap diperhatikan, guna menambah nilai estetika yang ada dalam rumah hunian anda. Lantas apakah harus segera dirombak total untuk mengubah penampilan kamar mandi anda yang saat ini terkesan seadanya? Tentu tidak, anda bisa mencoba untuk mengubahnya dari hal yang paling simpel, yaitu pintu kamar mandi.

Pintu kamar mandi seringkali disepelekan dalam pemilihannya, padahal pintu kamar mandi bisa memberikan peranan yang cukup penting dalam keseluruhan penampilan yang ada. Oleh karena itu untuk memberikan anda inspirasi, maka kali ini kita akan membahas berbagai model pintu kamar mandi yang bisa mempermanis tampilan kamar mandi anda.

  • Pintu Kamar Mandi Geser Kayu

Apakah anda pernah memikirkan untuk menggunakan material kayu pada bagian pintu kamar mandi anda? Jika belum, maka ilustrasi dibawah ini mungkin bisa memberikan anda sedikit gambaran bahwa material kayu bisa menjadikan kamar mandi anda nampak berbeda dari biasanya. Pintu kamar mandi dengan material kayu ini jelas akan sangat cocok untuk anda terapkan kedalam rumah anda, terutama bagi anda yang menyukai ide tema industrial.

Bagi anda yang menerapkan tema minimalis pun akan terasa pas jika menggunakan ide tersebut. Dengan model pintunya yang digeser, akan memberikan kesan yang lebih lega dibandingkan dengan pintu yang dibuka tutup. Hal ini jelas akan serasi dengan tema minimalis yang sudah anda terapkan sebelumnya. Adanya corak alami yang terpancar dari pintu kamar mandi kayu tersebut nantinya akan mampu menambah nilai estetika yang ada pada hunian anda. Ditambah lagi, anda akan mendapatkan kesan hangat yang terpancar dari elemen kayu tersebut. Tertarik untuk menerapkannya?

  • Pintu Kamar Mandi Geser Kaca Es

Ide pintu kamar mandi yang satu ini masih serupa dengan yang diatas yaitu dengan model geser, namun bedanya adalah pada material yang digunakan. Jika kamar mandi anda terletak pada sudut ruangan dimana kurang mendapatkan pencahayaan, maka ide pintu kamar mandi ini jelas bisa menjadi alternatif yang pas untuk anda.

Pada bagian pintunya anda bisa menggunakan material kaca buram, yang mana nantinya bisa menjadi akses untuk cahaya yang masuk ke dalam kamar mandi anda. Dengan ide ini maka selain mempercantik tampilan kamar mandi anda, juga bisa menghindarkan kamar mandi anda dari kesan yang pengap dan juga lembab karena adanya tambahan cahaya yang masuk ke dalamnya. Dan jangan khawatir dengan privasi karena kacanya yang buram tetap bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna yang ada di dalamnya. Patut untuk dicoba ya sepertinya.

  • Pintu Kamar Mandi Geser Dua Panel

Jika anda masih belum cukup puas dengan ide diatas, maka mungkin anda bisa mencoba ide yang satu ini. Dengan melihat penampilan pintu kamar mandi pada gambar dibawah ini, kesan apakah yang pertama kali anda dapatkan? Tentunya anda akan mendapatkan sebuah tampilan kamar mandi dengan nuansa modern yang elegan.

Ide yang satu ini masih menggunakan kaca buram pada materialnya, namun kali ini menerapkan sistem geser dengan dua panel pintu. Anda bisa memakai warna hangat seperti pada gambar diatas pada aksen pintunya, yang mana jika dipadukan dengan pencahayaan yang pas pada bagian dalam kamar mandi nantinya akan memberikan sentuhan kehangatan yang sempurna. Jelas bisa bikin betah berlama-lama di dalamnya ya.

  • Pintu Kamar Mandi Cermin

Untuk ide yang berikutnya anda bisa berkreasi dengan cermin untuk semakin meningkatkan nilai keindahan dan estetika yang ada pada tampilan kamar mandi anda. Mungkin terkesan sepele dan sederhana, namun jika anda mampu menerapkannya secara cermat dijamin nantinya akan menyulap penampilan kamar mandi anda menjadi lebih cantik dan menyenangkan.

Anda bisa melihat pada contoh diatas, dimana kreasi cermin yang ditambahkan pada bagian pintu kamar mandi bisa mengubah keseluruhan tampilan yang ada. Area kamar mandi anda akan terasa semakin terang, luas, dan juga lega karena adanya ilusi yang dihasilkan oleh cermin tersebut. Ide ini jelas cocok untuk diaplikasikan pada rumah bergaya minimalis, yang mana mampu menambah nilai estetika yang sudah ada sebelumnya. Dan jangan lupa, pintu ini bisa membantu untuk mempersiapkan penampilan anda sehabis selesai menggunakan kamar mandi. Simpel namun sangat berguna bukan?

  • Pintu Kamar Mandi Double Panel Kaca

Apakah anda ingin menjadikan kamar mandi anda berkesan super mewah? Jika iya, maka anda bisa mencoba untuk menerapkan ide simpel berikut ini. Melalui contoh ilustrasi dibawah ini maka anda bisa melihat adanya tampilan mewah dan juga luxury yang mampu ditampilkan melalui pintu kamar mandi tersebut.

Ide pintu kamar mandi ini masih menggunakan kaca buram, namun dengan tekstur tampilan yang sedikit berbeda dengan yang sudah dibahas pada bagian atas tadi. Kemudian dengan model pintu dobel panel yang ada, mampu memberikan kesan mewah dan juga modern. Tentu ide ini cocok untuk dicoba bagi anda yang menginginkan tampilan berkelas pada kamar mandi anda.  Anda bisa memberikan sentuhan warna gelap pada bagian bingkai pintu untuk mempertegas penampilannya. Rasanya menyenangkan sekali ya jika memiliki kamar mandi pribadi dengan tampilan yang mewah seperti diatas?

  • Pintu Kamar Mandi Alumunium

Kemudian ide model pintu kamar mandi yang berikutnya hadir untuk anda yang gemar bermain dengan warna. Bagi anda yang sudah bosan dengan warna pintu kamar mandi yang itu-itu saja, maka sekarang anda bisa mulai mempertimbangkan untuk mengubahnya. Dengan memakai pintu kamar mandi aluminium seperti dibawah ini, maka anda bisa bebas berkreasi memainkan warna pilihan yang anda kehendaki.

Material alumunium sendiri sering kali digunakan sebagai pintu kamar mandi karena memang memiliki durabilitas yang sangat baik, tahan lama, serta sangat mudah untuk memasangnya. Dan yang menariknya, dengan menggunakan material ini menjadikan anda bisa bebas berkreasi karena memang material ini bisa dipadukan dengan aneka warna. Anda bisa berekspresi sesuai dengan keinginan untuk memilih akan seperti apa penampilan kamar mandi anda, yang nantinya tercermin dari pilihan warna yang anda terapkan. Namun jangan sampai lupa ya, jika anda memutuskan untuk memakai model pintu kamar mandi alumunium ini maka pastikanlah anda memilih produk yang berkualitas. Serta pastikan juga bahwa area bukaan pintu terletak cukup jauh dari area yang basah untuk meminimalisir terjadinya korosi.

Nah itu tadi ulasan singkat yang bisa kami bagikan mengenai berbagai model pintu kamar mandi yang bisa mempermanis tampilan kamar mandi anda. Kami harapkan ulasan diatas bisa memberikan masukan dan juga inspirasi bagi anda dalam mempercantik penampilan kamar mandi yang ada pada rumah hunian anda. Semoga bermanfaat, dan sampai jumpa pada ulasan menarik berikutnya!

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan