Pernahkah anda merasa kurang puas dengan tampilan interior ruangan anda? Mungkin anda merasakan ada sesuatu yang kurang di dalamnya? Hal ini seringkali terjadi pada anda, maupun kebanyakan orang lainnya. Ketika anda sudah menata ruangan anda menjadi cantik sedemikian rupa, ternyata masih ada hal yang terasa kurang. Lalu hal apakah itu? Ya, adanya sudut-sudut yang dibiarkan kosong pada ruangan serasa menjadikan ruangan kurang tampil secara maksimal. Sudut-sudut kosong yang dibiarkan polos begitu saja seakan memberikan nuansa kekosongan yang hampa, dimana bisa mengurangi nilai kecantikan yang sudah anda tampilkan sebelumnya. Jika saja anda mau untuk sedikit berkreasi, tidaklah sulit untuk menjadikan sudut kosong tersebut menjadi sebuah area yang mana nantinya makin mempercantik dan juga memperkuat penampilan ruangan anda.

Lalu seperti apa sih caranya untuk mensiasati adanya sudut kosong dalam ruangan? Kira-kira bagusnya diberikan aksen seperti apa ya? Apakah bisa dikreasikan dengan benda-benda yang simpel dan sederhana? Pastinya ada banyak pertanyaan yang muncul di benak anda. Oleh karena itu, kali ini kita akan coba bahas bersama mengenai berbagai ide brilian untuk mengisi sudut ruang kosong yang ada pada ruangan rumah anda. Penasaran kan pastinya? Yuk langsung saja kita simak bersama melalui pembahasan di bawah ini!

  • Rak Sudut Untuk Buku-Buku Favorit Anda

Daripada sudut ruangan anda kosong dan polosan begitu saja, bukankah akan menjadi jauh lebih cantik jika disulap menjadi area untuk menampung buku-buku kesayangan anda? Seperti pada contoh gambar diatas misalnya. Sebuah sudut ruangan menjadi tampil lebih cantik dengan adanya deretan buku-buku yang berjajar rapi, dimana mampu memberikan sebuah kesan tersendiri ke dalam ruangan anda.

Anda bisa mengkreasikan sendiri rak buku yang cocok untuk sudut ruangan anda. Pastikan sudut ruangan anda tercover sempurna dengan rak buku, untuk menghindari adanya kekosongan yang kurang nyaman dipandang mata. Dengan rak custom yang disesuaikan dengan sudut ruangan anda, maka pastinya akan mampu menjadikan sudut ruangan anda tampil lebih elegan. Ditambah lagi dengan susunan buku-buku favorit anda yang memiliki sampul dengan beragam corak dan warna. Tampilan warna tersebut pastinya akan mampu menghadirkan kesan penampilan yang menawan ke dalam sudut ruangan anda. Jangan lupa untuk memperhatikan unsur pencahayaan ya, dimana akan mampu menonjolkan sudut cantik yang telah anda kreasikan tersebut.

  • Meja Rias Untuk Sudut Ruangan Anda. Hmm Oke Juga

Rasanya oke juga untuk menempatkan sebuah meja rias yang kecil dan simpel pada sudut ruangan anda. Dibandingkan sudut ruangan anda kosong, maka dengan adanya meja rias mampu memberikan sebuah aksen yang cukup menarik, selain dari sisi fungsionalitasnya. Sebuah meja rias yang kecil sudah cukup untuk membuat sudut ruang kosong anda menjadi tampil lebih menarik.

Anda bisa memilih sebuah meja rias yang simpel, namun memiliki corak atau motif yang cukup unik, dimana nantinya bisa menghadirkan sebuah kecantikan tersendiri di sudut ruangan anda. Kehadiran meja rias yang simpel ini jelas akan mempu menambah kesan tersendiri di sudut ruang anda, dengan keunikan tampilannya yang telah anda pilih sesuai dengan selera anda. Cermin yang terdapat pada meja rias tersebut juga akan semakin menambah adanya dimensi berbeda ke dalam sudut ruang anda. Nantinya, selain anda mendapatkan sebuah area yang berfungsi sebagai tempat untuk anda merias diri di pagi hari sebelum melakukan aktivitas, maka anda juga akan mendapatkan sudut ruangan yang cantik dan menyenangkan. Jadi meskipun terlihat sepele, jangan lupakan tentang meja rias.

  • Sebuah Sudut Untuk Seni Galeri Anda

Untuk anda yang sangat menyukai seni, maka pastinya salah satu ide ini akan sangat cocok untuk mengisi adanya sudut kosong pada ruangan anda. Anda bisa mengkreasikan sudut kosong ruangan anda menjadi sebuah sudut ruangan yang artistik dan penuh cita rasa tinggi.

Anda bisa menempatkan lukisan-lukisan kesukaan anda, dan bahkan lukisan karya anda sendiri! Tidak hanya terbatas kepada lukisan, apapun bisa anda tempatkan untuk mengisi kekosongan yang ada. Baik itu hasil foto anda, ataupun pernak pernik lain yang berhubungan dengan kesenian. Jadikan sudut ruangan anda menjadi semakin semarak dan menawan dengan adanya galeri kesenian mini yang menghiasinya. Dengan adanya galeri mini tersebut, maka dipastikan sudut ruangan anda tidak lagi terkesan sepi dan membosankan!

Jika anda adalah seorang musisi, maka anda bisa mencoba menyandarkan salah satu alat musik kesayangan anda pada sudut ruangan tersebut. Sebuah gitar klasik misalnya, jelas akan memberikan sebuah nuansa indah pada sudut ruangan anda nantinya. Berpadu dengan lukisan-lukisan kesayangan anda, maka anda akan memiliki sebuah sudut ruangan yang sangat cantik untuk diabadikan dengan kamera!

  • Jadikan Sebuah Sudut Untuk Menikmati Pemandangan

Jika ternyata pemandangan yang ada diluar ruangan anda cukup menarik, maka menjadi sebuah ide yang brilian untuk meletakkan adanya jendela besar pada sudut ruangan kosong anda. Anda bisa menjadikan sudut ruangan anda menjadi sebuah area untuk duduk sejenak menikmati suguhan pemandangan yang menyejukkan mata.

Seperti pada contoh gambar diatas misalnya, bukaan yang lebar melalui jendela yang besar pada sudut ruangan jelas mampu menghadirkan kesan yang sangat indah pada sudut ruangan tersebut. Belum lagi adanya tungku penghangat kecil yang mampu menambahkan aksen yang menghangatkan, jelas membuat sudut ruangan tersebut menjadi sangat nyaman untuk disinggahi. Jika kebetulan pemandangan di luar ruangan anda cukup indah, maka salah satu ide diatas tentunya tidak boleh anda lewatkan begitu saja!

  • Sudut Ruangan Untuk Bersantai Bersama

Sudut ruang yang kosong dan polos tentunya akan sangat mubazir. Terlebih jika rumah anda mengusung tema minimalis, maka hal itu tentunya tidak boleh dibiarkan terjadi. Anda harus bisa kreatif dalam memanfaatkan sisa ruang yang anda menjadi sebuah tempat yang estetik dan juga fungsional.

Dan salah satu caranya adalah dengan menjadikannya sebagai sebuah area bersantai! Anda bisa mengcustom tempat duduk atau sofa seperti pada contoh gambar diatas, dimana mampu mengisi sudut ruang kosong yang ada secara sempurna. Selain menjadikan sudut ruangan anda semakin cantik, sisi fungsionalitasnya jelas tidak perlu dipertanyakan lagi. Anda bisa bersantai duduk bersama pasangan, sembari membaca buku favorit anda. Dan tentunya banyak hal lainnya yang bisa anda lakukan pada area tersebut. Maka jangan lupa untuk menjadikan ide sudut ruangan ini menjadi salah satu bahan pertimbangan anda!

  • Sudut Ruang Yang Menyegarkan

Kemudian untuk ide yang terakhir, anda bisa mencoba menjadikan sudut ruang kosong anda menjadi lebih menyegarkan, alami, dan natural, dengan adanya tanaman hijau. Adanya tanaman tersebut jelas akan menjadikan sudut ruangan anda tampil menjadi lebih cerah dan semarak, ditambah lagi dengan nuansa alami yang dihadirkannya membuat ruangan anda tampil lebih hangat dan menentramkan.

Anda bisa memilih jenis tanaman favorit anda untuk dihadirkan ke dalam sudut kosong ruangan anda. Cobalah untuk memperhatikan dimensi yang ada, sehingga sudut ruangan anda tidak nampak terlalu ramai. Cukup gunakan satu saja tanaman hijau jika ukurannya cukup besar untuk diataruh pada sudut ruangan anda. Jika ukurannya kecil, maka anda bisa menaruh dua atau tiga tanaman pada sudut kosong yang ada.

Demikian ulasan singkat yang bisa kami berikan mengenai berbagai ide brilian untuk mengisi sudut ruang yang kosong. Semoga bisa bermanfaatkan dan memberikan inspirasi bagi anda dalam mempercantik desain interior rumah hunian anda.

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan