Mungkin diantara anda ada yang sudah merasa bosan dengan tema warna interior rumah anda. Jika begitu, maka sekarang sudah saatnya untuk mengganti tema warna tersebut. Karena selain untuk mengusir rasa kebosanan, perubahan tema warna akan mampu untuk memperbarui suasana yang ada dalam rumah hunian anda nantinya.
Lalu tema warna apa yang patut untuk dicoba? Karena pastinya akan ada yang bingung dalam memilih tema warna baru untuk diterapkan. Nah anda tidak perlu bingung lagi sekarang. Anda bisa coba saja warna mustard untuk diaplikasikan pada desain interior ruangan anda.
Lantas seperti apa hasilnya? Yuk deh langsung saja kita lihat bersama penerapan warna mustard yang diterapkan pada berbagai sisi ruangan! Dijamin hasilnya akan cantik, dan tentu akan membawa suasana baru yang hangat pada ruangan anda nantinya.

Warna Mustard Sebagai Focal Point Saja

Untuk bisa membawa suasana baru pada sebuah ruangan tidak selalu berarti melakukan perombakan besar-besaran. Dengan melakukan sedikit perubahan saja, sudah bisa menghadirkan perubahan yang cukup berarti. Hal ini bisa anda terapkan jika anda masih merasa malas untuk mengubah tema warna secara keseluruhan, ataupun belum memiliki anggaran yang cukup untuk memberikan perubahan besar.

Anda bisa menghadirkan warna mustard ke tengah-tengah interior ruangan anda dengan fungsinya yang hanya sebagai focal point saja. Seperti pada contoh gambar diatas misalnya, anda bisa menirunya untuk menghadirkan focal point warna mustard secara apik. Cukup dengan mengganti furnitur tempat duduk dengan sandaran siku berwarna mustard, sudah mampu mengganti suasana yang sebelumnya sudah anda rasa membosankan.
Tentu tidak selalu harus sofa atau tempat duduk yang nantinya akan anda gunakan sebagai focal point warna mustard. Furnitur lain pun bisa anda gunakan, seperti meja tamu maupun coffe table. Sebisa mungkin atur focal point warna mustard anda untuk berada di tengah ruangan, agar bisa mendapatkan atensi yang pas. Dan jangan lupa, pastikan warna disekitarnya memiliki nuansa yang kalem ya.

Selain furnitur sofa ataupun meja, maka anda bisa menjadikan tirai pada ruang tamu anda sebagai focal point warna mustard. Secara perhitungan kasar mungkin peggantian tirai akan sedikit lebih murah dibandingkan anda mengganti furnitur yang cukup mahal seperti sofa empuk anda. Hal ini tentu akan lebih ekonomis dan cocok untuk anda yang memiliki anggaran mepet.
Namun meskipun ekonomis, hasilnya nanti bisa menjadikan ruang tamu anda akan nampak beda dan jauh lebih segar. Anda bisa melihat contoh hasilnya pada gambar diatas misalnya. Terlihat sangat cantik bukan?
Dengan focal point warna mustard pada tirai ruang tamu anda, menjadikan ruangan tersebut nampak hangat dan tentunya sangat menawan. Yang pasti para tamu penting anda akan mendapatkan suasana yang menyenangkan nantinya saat sedang berkunjung ke rumah anda!

Ingin prosesi memasak anda menjadi jauh lebih menyenangkan? Maka cobalah untuk memberikan focal point warna mustard pada ruang dapur anda. Karena tidak hanya pada ruang baca atau ruang tamu saja, ruang dapur pun akan jauh terkesan lebih cantik saat anda menghadirkan warna mustard kedalamnya.
Untuk memberikan focal point warna mustard, maka anda bisa mengganti kitchen set anda. Atau jika terasa berat di kantong, penggantian warna mustard pada backsplash dapur pun sudah cukup efektif untuk menghadirkan suasana baru yang lebih segar. Jika suasana dapur sudah menyenangkan, maka tentunya hasil masakan anda akan jadi jauh lebih berkualitas bukan?

Warna Mustard Pada Langit-Langit Ruangan

Biasanya, pada bagian plafon atau langit-langit ruangan akan memiliki warna yang netral seperti putih ataupun krem. Mungkin saat ini anda sudah bosan dengan warna itu. Karena itu cobalah untuk mengganti warna pada langit-langit ruanagan anda dengan warna mustard. Dijamin hasilnya akan sangat memuaskan!

Coba anda lihat pada contoh diatas, tentu sangat menawan bukan? Penerapan warna mustard pada bagian langit-langit ruang tamu tersebut memberikan suasana yang sedap dipandang mata. Yang pasti suasana akan terasa lebih hidup dibandingkan penggunaan warna netral sebelumnya.
Jika anda sudah menghadirkan warna mustard pada bagian langit-langit, maka anda tidak perlu lagi untuk mengganti furnitur anda dengan warna mustard. Cukup gunakan saja furnitur lama anda yang memiliki warna kalem, untuk bisa menunjang tema warna mustard secara lebih sempurna.
Tapi jika ingin lebih mempermanis tampilan yang ada, boleh juga kok. Seperti pada penggunaan bantal sofa dengan warna strip mustard seperti contoh diatas. Cukup gunakan saja dua atau tiga bantal sofa dengan warna strip putih mustard, agar tidak berkesan terlalu ramai. Yang pasti tamu dan kerabat akan sangat betah berbincang dengan anda di ruangan tersebut!

Warna Mustard Pada Kamar Mandi

Siapa bilang kamar mandi tidak bisa tampil cantik? Jika selama ini ruang kamar mandi anda terasa membosankan dan monoton, maka warna mustard bisa jadi penyelamat anda. Tambahkan warna mustard untuk menjadikan kamar mandi anda terasa jauh lebih berwarna.

Penggunaan warna mustard pada satu sisi dinding ruang nantinya akan menambahkan kesan yang manis pada ruang kamar mandi. Jika sebelumnya kamar mandi anda memiliki tema warna yang netral, maka sekarang sudah saatnya untuk menyulap jadi lebih cantik. Ingin menambahkan warna mustard pada satu sisi lagi? Boleh juga kok! Tergantung bagaimana selera anda pastinya.
Agar bisa tampil lebih manis, anda bisa menambahkan cermin dengan tepian berwarna mustard seperti contoh diatas. Dijamin akan jadi lebih menyenangkan deh ruangan kamar mandi anda! Atau bisa juga pada bagian wastafel, rak peralatan mandi, dan lain sebagainya. Ingat gunakan pada salah satu atau dua buah elemen kamar mandi saja ya, agar nanti kesannya tidak terlalu ramai.

Warna Mustard Pada Kamar Tidur

Nah sekarang masuk pada bagian yang anda tunggu pastinya. Yaitu penggunaan tema warna mustard pada ruangan kamar tidur. Akan jadi seperti apa ya hasilnya jika kamar tidur menggunakan tema warna mustard?

Pokoknya tidak perlu anda ragukan lagi deh! Warna mustard bisa jadi pilihan yang tepat untuk anda yang saat ini sedang kebingungan dalam menentukan tema warna untuk kamar tidur anda. Lihat saja pada contoh diatas. Bagaimana, terasa hangat dan menawan bukan?
Penerapan warna mustard pada keseluruhan dinding kamar tidur anda nantinya akan menambahkan kesan yang sangat hangat. Pastinya saat anda sedang beristirahat akan jauh lebih rileks, ditemani dengan suasana hangat yang dipancarkan.

Jika anda tidak ingin menerapkannya pada bagian dinding, maka bisa juga pada elemen lainnya lho! Mungkin ada diantara anda yang lebih menyukai warna abu-abu untuk bagian dinding kamar tidur. Tidak menjadi masalah kok, anda bisa menerapkan tema warna mustard padi bagian lainnya.
Seperti contoh diatas, anda bisa menerapkan tema warna mustard pada bagian bed cover, dan juga karpet. Nantinya warna mustard ini akan berpadu secara sempurna dengan warna netral yang ada di sekitarnya. Belum lagi ditambah dengan dua lampu tidur warna mustard yang ada di kedua sisi kasur, dan juga elemen dekoratif berupa lukisan yang memiliki nuansa mustard. Wah, bisa-bisa anda jadi betah deh untuk tidur seharian saat weekend!
Sampai disini ya pembahasan kita kali ini. Semoga inspirasi diatas mengenai penggunaan tema warna mustard bisa menambah semangat anda untuk lebih mempercantik desain interior ruangan anda. Kami harapkan ulasan kali ini bisa bermanfaat untuk anda, dan sampai jumpa lagi pada ulasan menarik berikutnya! Sampai jumpa!

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan