Pemborong di jogja -Tak terasa tahun 2017 sudah kita lewati bersama, berganti dengan 2018 yang akan kita lalui dengan semangat dan optimisme dalam berkehidupan. Seiring bergantinya tahu
, tentu akan ada beberapa hal yang turut berganti. Salah satunya adalah trend desain rumah. Pada tahun 2018 ini, desain rumah akan berkisar pada desain yang modern namun juga akan menciptakan kesan minimalis pada sisi lainnya. Tak bisa dipungkiri bahwa pada rumah yang memiliki desain minimalis akan memberikan rasa kenyamanan tersendiri bagi para penghuninya. Dan di sisi lainnya, adanya nuansa modern yang coba ditonjolkan akan memberikan sebuah identitas bagi pemiliknya, selain juga faktor kepuasan yang akan didapatkan dengan adanya kesan modern pada hunian yang ditempati bersama keluarga tercinta.
Seperti apakah tema desain rumah minimalis yang akan trend pada tahun 2018 ini? Mari kita coba bahas bersama melalui ulasan dibawah ini.

Sebuah hunian idaman yang berfungsi sebagai tempat tinggal, tempat berlindung dan juga tempat beristirahat tentunya bisa dibuat semenarik mungkin sesuai dengan keinginan anda. Rumah ataupun hunian merupakan sesuatu hal yang sangat diperlukan setiap orang dan tentunya rumah yang cantik dan juga menarik adalah impian bagi semua orang. Ada beberapa hal yang perlu diperhitungkan saat akan membuat rumah dengan tema desain minimalis. Pada desain yang sudah anda pilih sebaiknya mengandung beberapa unsur penting agar hunian anda memiliki fungsi yang maksimal. Dan pada tahun 2018 ini selera masyarakat pada umumnya lebih menyukai model rumah minimalis modern dimana memiliki ruangan yang cukup luas, namun juga memiliki fungsi rumah yang lebih maksimal. Untuk alasan kenyamanan, sebagian orang dapat memilih rumah yang memiliki fitur-fitur mewah baik dari segi spesifikasi material maupun teknologi yang dipakai di dalamnya meskipun bentuknya tetap minimalis. Rumah minimalis ini dapat diartikan sebagai rumah dengan tata ruang yang pas, pemakaian warna yang simple, dan juga dengan luas ruang yang optimal bagi kenyamanan para penghuninya.

Segi biaya sendiri tentunya akan sangat berpengaruh terhadap model rumah minimalis yang bisa anda dapatkan. Apabila Anda mempunyai budget yang cukup besar, maka anda bisa mendapatkan rumah minimalis dengan banyak kelebihan yaitu ruangan yang lebih besar dan juga lokasi rumah yang akan lebih strategis. Selain itu kelebihan lainnya adalah anda juga akan bisa mendapatkan kamar dengan jumlah yang lebih banyak. Ada beberapa pilihan jumlah kamar dalam rumah minimalis yang bisa dipilih seperti berikut ini:

➣ Rumah minimalis dengan satu kamar merupakan rumah yang hanya mempunyai satu kamar saja untuk tempat tidur. Rumah ini hanya membutuhkan sedikit biaya yang harus dikeluarkan dan tentunya cocok untuk anda yang masih single ataupun belum mempunyai pasangan.
➣ Rumah minimalis dengan dua kamar adalah rumah yang sangat cocok untuk keluarga kecil dimana mempunyai satu kamar utama dan juga satu kamar lainnya yang bisa digunakan sebagai kamar anak ataupun kamar tamu.

➣ Rumah minimalis dengan tiga kamar adalah rumah yang banyak ditawarkan hingga juga ada rumah minimalis dengan empat kamar.

Selain rumah minimalis dengan jumlah kamar yang bisa dipilih, bagi anda yang kebetulan mempunyai dana cukup juga bisa memilih rumah dengan jumlah lantai sesuai yang anda butuhkan. Ada beberapa pilihan untuk rumah dengan beberapa lantai yang ada saat ini. Untuk pilihan yang pertama tentunya adalah rumah dengan 1 lantai saja. Rumah ini merupakan rumah minimalis yang banyak ditawarkan oleh developer perumahan. Pada desain rumah dengan satu lantai, ada beberapa kelebihan yang bisa anda dapatkan. Rumah dengan satu lantai akan memberikan kenyamanan yang lebih dimana anda tidak perlu naik-turun tangga untuk pergi ke ruang lantai atas. Anda juga bisa membuat rumah terlihat luas dengan desain model rumah minimalis satu lantai. Selain itu, konstruksi untuk rumah dengan satu lantai tentunya lebih sederhana dibandingkan rumah dengan dua lantai, sehingga dapat dikatakan dari segi keamanan rumah satu lantai bisa lebih baik.

Seperti yang telah dikemukan di atas maka anda bisa memilih jumlah kamar yang cocok untuk rumah satu lantai ini tergantung dari ukuran luas rumah yang ada. Rumah satu lantai ini sangat cocok digunakan sebagai rumah tinggal keluarga kecil. Jumlah kamar yang ada, selain ditentukan dari luas rumah yang dipilih, juga dari ukuran rumah minimalis ini sendiri. Apabila mempunyai rumah minimalis yang cukup luas, ukuran kamarnya juga akan lebih luas. Sedangkan, kamar yang kecil cocok untuk rumah minimalis dengan ukuran tanah dan bangunan yang kecil, terlebih apabila ingin mempunyai jumlah kamar lebih dari satu sehingga harus mengalah dengan membuat ukuran kamar yang minimalis.

Pada desain rumah minimalis diatas terlihat bahwa hanya ada satu kamar tidur utama dengan luas yang cukup besar. Tipe desain seperti ini diperuntukkan bagi anda yang untuk saat ini masih hidup sendiri ataupun bagi anda yang sudah berpasangan namun belum memiliki anak. Kesan nyaman dan juga elegan nampak terlihat dari penyusunan area ruangan dimana memanfaatkan luas yang ada dengan semaksimal mungkin.

Sedangkan pada gambar diatas, terlihat jelas bahwa desain ini sangat cocok diperuntukkan bagi anda yang telah berkeluarga dan memiliki anak. Pada desain diatas terdapat satu kamar tidur utama dan juga dua kamar tidur lainnya yang akan digunakan sebagai area privasi anak anda nantinya. Kesan modern nampak dari penyusunan area ruangan yang sistematis dimana area tidur terletak pada bagian sudut dan menempatkan area tengah sebagai area beraktivitas keluarga pada saat dirumah.

Selain dengan rumah satu lantai, apabila ingin memilih rumah minimalis, Anda juga bisa untuk membuat model rumah minimalis 2 lantai. Rumah minimalis yang dibuat dengan dua lantai memang akan terlihat begitu elegan. Ada banyak kelebihan lain yang bisa anda dapatkan ketika memilih untuk membuat rumah dengan desain dua lantai. Rumah seperti ini akan memberikan anda tempat tinggal yang sangat cantik serta berbeda dengan rumah minimalis dengan lantai satu. Pada rumah dengan dua lantai, maka anda sekeluarga bisa memiliki pemandangan luar rumah dari atas yang akan terlihat lebih jelas dan indah. Sejalan dengan visi tahun 2018 dimana kita harus mempunyai pandangan yang jelas mengarah ke depan disertai dengan harapan dan juga semangat tinggi. Dan keunggulan utamanya adalah, membangun rumah minimalis dengan dua lantai adalah pilihan terbaik bagi anda yang kebetulan memiliki lahan yang tidak terlalu luas.

Rumah minimalis dengan dua lantai ini mempunyai banyak pilihan konsep, desain, bahan, dan juga banyak cara untuk dapat mengaturnya. Salah satu hal yang pasti dari rumah dua lantai ini adalah mempunyai tangga yang digunakan untuk menyambungkan lantai satu dan lantai dua. Pemilihan tangga tersebut tergantung dari selera pemilik rumah masing-masing apakah ingin tangga besi, tangga kayu, atau tangga keramik yang sama dengan lantai rumah. Sedangkan untuk trend 2018 ini, penggunaan tangga kayu diperkirakan akan menjadi sebuah trend tersendiri dimana kesan modern yang sudah ditampilkan pada beberapa sisi lain pada rumah, akan beradu selaras dengan nilai kesederhanaan alam dari material kayu dimana akan menciptakan sebuah keselarasan harmoni yang menambah kenyamanan pada sebuah hunian modern.

Demikian ulasan yang bisa kami berikan mengenai desain rumah minimalis yang akan menjadi acuan ataupun selera umum pada tahun 2018 ini. Semoga ulasan singkat tersebut bisa menjadi bahan referensi dan juga menambah wawasan anda dalam menciptakan sebuah hunian yang nyaman dan juga ideal untuk keluarga anda tercinta.

 

Please follow and like us:
0

1 Komentar

Tinggalkan Balasan