Tentunya ada banyak aspek yang bisa mengindikasikan sebuah rumah hunian bisa dikategorikan sebagai rumah yang bergaya modern. Dari mulai gaya desainnya, hingga pada aspek fungsionalitasnya. Dari aspek fungsionalitas, rumah bergaya modern tidak hanya memberikan fungsi yang maksimal terhadap penghuni saja, melainkan terhadap siapapun yang berkunjung. Dan powder room termasuk salah satu fungsi ruang yang berperan penting di dalamnya.
Lalu apa itu powder room? Secara mudahnya powder room adalah sebuah kamar mandi yang relatif kecil, dimana diperuntukkan khusus untuk tamu yang berkunjung. Berbeda dengan kamar mandi biasanya, pada powder room biasanya hanya terdapat closet, cermin rias, dan wastafel. Dan karena memang khusus diperuntukkan untuk tamu, maka biasanya powder room dirancang berdekatan dengan ruang tamu yang ada.

Seberapa pentingkah powder room untuk sebuah rumah yang bergaya masa kini? Tentunya cukup penting. Karena powder room bisa menjadi salah satu parameter penilaian para tamu terhadap status sosial dari pemilik rumah tersebut. Semakin nyaman dan juga bersih powder room yang ada, maka semakin memberikan nilai plus kepada Anda sang pemilik rumah.
Mulai berpikir untuk menciptakan powder room bagi para tamu penting Anda? Jika begitu, kali ini kita akan coba melihat berbagai inspirasi powder room yang tentunya cantik dan juga menawan. Yuk simak berbagai inspirasinya melalui ulasan di bawah ini!

Powder Room Minimalis

Pertama ada inspirasi powder room minimalis yang bisa menjadi pilihan untuk Anda. Karena memang powder room tidak memerlukan terlalu banyak hal di dalamnya, maka menatanya dengan gaya minimalis bisa menjadi sebuah pilihan yang oke. Meski dengan penataan yang terbilang simpel, tapi hasilnya powder room minimalis ini terlihat jadi ruangan yang sangat nyaman.

Dari segi pewarnaan Anda bisa gunakan perpaduan warna terang dan juga gelap yang menjadikannya sangat apik. Penggunaan cermin besar berbentuk oval, bisa menjadikannya sebuah vocal point yang bagus. Pada dinding wastafel bisa Anda gunakan marmer yang membuatnya jadi lebih berkesan elegan. Jangan lupa tambahkan bunga hiasan yang pastinya membuat powder room minimalis ini jadi semakin cantik!

Powder Room Bertema Gelap

Apakah powder room harus selalu tampil dalam warna terang dan menyala? Tentunya tidak. Anda bebas berkreasi dalam merancang sebuah powder room. Contohnya melalui inspirasi yang satu ini. Anda bahkan bisa memakai warna-warna gelap untuk dinding powder room.

Inspirasi powder room yang satu ini memakai warna hitam mulai dari pintu hingga pada dindingnya. Meski begitu, pemilihan warna hitam ini tidak lantas menjadikan powder room ini terlihat seram dan menakutkan. Melalui penataan yang apik, justru warna gelap ini menjadikannya tampil sangat menawan.
Jika ingin meniru inspirasi ini, maka pastikan Anda memperhatikan dengan baik unsur pencahayaannya. Anda bisa berikan satu buah lampu pada bagian atas, dan juga dua lampu dinding yang selain menambah pencahayaan juga bisa menjadi unsur pemanis. Cermin dengan model segi delapan bisa jadi pilihan untuk menambah kesan elegan. Lalu untuk closet dan juga wastafel, tentu pilihlah warna putih terang untuk menciptakan kesan dramatis yang sempurna.

Ingin bertema gelap tapi dengan gaya yang sedikit berbeda? Maka cobalah inspirasi diatas. Inspirasi powder room ini masih mengusung tema gelap pada nuansanya, namun dengan sentuhan yang berbeda. Dan hasilnya nampak sangat cantik seperti pada contoh diatas.
Pemilihan wallpaper dengan motif bunga-bunga bisa menjadi pilihan yang tepat. Dimana motif bunga ini bisa langsung menjauhkan kesan seram dan juga suram dari pemilihan tone warna dindingnya. Begitu pula dengan pemilihan bingkai cermin yang berwarna keemasan, berpadu apik dengan warna biru gelap yang ada. Yang terakhir tambahkan lukisan pada dinding lainnya, dan powder room milik Anda tampil makin optimal.

Powder Room Dengan Warna Lembut

Jika sebelumnya ada powder room dengan warna yang gelap, maka inspirasi kali ini mengusung warna-warna lembut untuk diterapkan pada powder room. Apakah efektif menggunakan warna kalem pada powder room? Jangan salah, Anda bisa lihat hasilnya yang mengagumkan di bawah ini.

Pemilihan warna pink pastel pada bagian atas dan juga biru muda untuk bagian bawah berpadu sangat apik, menjadikan tampilan keseluruhan yang menyegarkan mata. Jika dilihat lebih lama, pastinya Anda akan merasakan adanya sensasi laut pada powder room ini. Tidak salah memang, karena adanya unsur nautikal yang coba disematkan dari powder room ini.
Lihat saja model cerminnya yang serupa dengan jendela kapal. Dua lampu hias yang diletakkan disebalahnya, secara sekilas pastinya Anda akan berpikir tentang mercusuar. Warna biru muda yang merepresentasikan ombak lautan, warna pink lembut diatasnya yang bisa diartikan langit senja, hingga tempat gantungan handuk dengan tekstur seperti tambang kapal. Suka dengan lautan? Maka inspirasi ini cocok untuk Anda!

Powder Room Serba Putih

Setelah melihat inspirasi powder room yang bisa membawa imajinasi Anda menuju laut lepas, sekarang kita melihat inspirasi powder room yang tentunya sangat cocok bagi Anda yang menyukai warna putih. Ya, inspirasi kali ini akan mengusung tema warna serba putih untuk diterapkan yang pastinya akan menghasilkan penampilan yang elegan.

Untuk mendapatkan kesan yang lebih bersinar dari tema serba putih ini, maka ada baiknya Anda menggunakan material yang mengkilat pada dinding powder room. Karena dengan cat dinding biasa, tentunya tidak akan sebagus ketika Anda menggunakan keramik misalnya. Jika Anda ingin mendapatkan sedikit corak indah pada dinding, maka Anda bisa memilih marmer sebagai bahan material untuk dinding powder room Anda.
Meskipun serba putih, namun tentunya tidak lantas semuanya harus berwarna putih. Hal itu justru bisa membuat powder room Anda nampak monoton, kosong, dan membosankan. Anda bisa tambahkan warna gold, semisal pada bingkai cermin, gantungan untuk handuk, lampu dinding, dan sebagainya. Selain membuat tema putih menjadi lebih hidup, warna emas ini tentunya akan semakin menambah kesan mewah pada powder room Anda.

Powder Room Modern

Beralih ke inspirasi selanjutnya, ada powder room dengan penampilan yang mencerminkan sisi modern dan juga kemewahan. Inspirasi ini diperuntukkan bagi Anda yang memang ingin sedikit tampil beda, dan ingin memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi para tamu yang berkunjung.

Inspirasi powder room ini sukses memberikan adanya unsur kemewahan, namun dalam taraf yang sewajarnya dan tidak berlebihan. Dari pemilihan material meja wastafel, keran wastafel, hingga warna emasnya yang berhasil membawa powder room ini naik ke tingkatan yang lebih elegan.
Pemilihan lampu hias yang diberikan juga mampu menghadirkan adanya unsur semi futuristik, dari bentuknya yang sekilas mirip dengan sinar laser. Lalu cermin besar dengan bentuk asimetris, terlihat mewah dan juga mengagumkan. Terakhir tinggal tambahkan bunga mawar putih, dan powder room milik Anda akan memberikan kenyamanan yang maksimal untuk para tamu penting Anda.

Nah itu tadi ulasan singkat yang bisa kami bagikan mengenai berbagai inspirasi powder room. Tentunya dengan adanya powder room yang cantik dan juga menarik, akan mampu membuat para tamu Anda jadi lebih nyaman saat berkunjung ke rumah. Semoga bermanfaat, dan sampai jumpa pada pembahasan menarik berikutnya!

Please follow and like us:
0
20
fb-share-icon20

Tinggalkan Balasan