Pada era modern seperti sekarang ini, sebuah rumah hunian dituntut untuk tidak hanya menghadirkan aspek kenyamanan saja dalam tempat tinggal, namun juga harus bisa mendukung adanya produktifitas yang tinggi bsgi para penghuninya. Tidak berlebihan memang, karena semakin majunya perkembangan jaman yang ada menuntut adanya kreativitas dan juga mobilitas yang tinggi. Oleh sebab itulah, sebuah rumah hunian hendaknya mampu mendukung dan juga mengakomodasi terciptanya produktifitas yang konsisten.
Mungkin sebagian besar dari anda sudah memahami betul akan dinamika diatas, sehingga anda sudah mulai menciptakan adanya ruang kerja pribadi dalam area rumah hunian. Dari mulai yang sederhana, semisal hanya sebuah meja dan kursi dalam sebuah sudut ruangan, hingga mengkreasikan sendiri sebuah ruang khusus yang berfungsi sebagai area kerja pribadi.

Nah bagi anda yang baru terpikir untuk menciptakan ruang kerja pribadi, maka anda sudah berada di tempat yang tepat. Atau bisa jadi di masa sekarang ini anda sudah mulai merasakan bahwa ruang kerja pribadi memang sangat penting untuk dihadirkan dalam rumah? Apapun motif anda, maka anda sudah berada di halaman yang tepat. Karena kali ini kita akan membahas sesuatu yang spesial, yaitu menciptakan ruang kerja di taman rumah!

Minimalis Tapi Tetap Manis

Saat menciptakan adanya ruang kerja pribadi, biasanya yang terpikirkan adalah untuk meletakkannya pada area kamar tidur, ruang tamu, atau bisa juga bersebelahan dengan dapur. Namun pernahkah terpikirkan oleh anda untuk meletakkannya pada bagian taman atau bagian belakang rumah? Mungkin sebagian besar dari anda belum pernah terpikirkan akan hal itu ya.

Dengan merancang ruang kerja yang berada di taman atau area belakang rumah, maka anda akan menciptakan suasana yang baru dan berbeda. Seperti pada contoh diatas misalnya, maka anda akan menemukan berbagai keuntungan yang selama ini kurang bisa anda dapatkan pada ruang kerja yang berada di dalam area rumah. Dari mulai suasana yang tenang, asri, sejuk, hingga mudahnya mendapatkan sebuah inspirasi, merupakan sedikit hal dari sekian banyak keuntungan yang anda dapatkan nantinya.
Anda bisa mulai mencobanya dengan rancangan ruang kerja minimalis. Dengan bentuk modelnya yang berupa bangunan kotak, dan dengan bukaan yang luas pada sisi depannya, sudah cukup memberikan kesan yang manis untuk ruang kerja taman anda. Untuk perlengkapan kerja yang diperlukan tentu bisa anda sesuaikan nantinya. Rasanya dua buah kursi dan satu meja kerja sudah cukup untuk menunjang pekerjaan anda, dan semakin memperkuat kesan ruang kerja taman minimalis yang hendak anda tonjolkan. Pastinya nanti anda akan banyak mendapatkan ide kreatif ya saat bekerja ditemani dengan suasana yang sejuk dan menentramkan ini!

Ruang Kerja Modern, Untuk Anda Yang Berdedikasi Tinggi

Menciptakan ruang kerja di bagian taman akan berarti memisahkan antara pekerjaan dengan urusan rumah tangga. Ini merupakan salah satu hal yang sangat berarti, karena artinya anda akan memisahkan antara dua hal yang memang sebaiknya tidak disatukan. Dengan demikian, nantinya anda akan mendapatkan konsentrasi ekstra karena tidak merasa terganggu dengan adanya aktivitas yang ramai di dalam rumah.

Dan bagi anda yang ingin mendapatkan privasi yang lebih terjaga, maka anda bisa mencontoh satu inspirasi diatas. Dengan tampilannya yang modern, ruang kerja taman satu ini jelas akan membuat anda semakin bersemangat dalam berkarya ataupun menyelesaikan pekerjaan yang menumpuk.
Tampilan modern yang ada sudah terasa dengan adanya pintu lipat yang nantinya akan menjadi batas privasi anda. Anda bisa gunakan pintu lipat dengan bukaan yang lebar, dimana nantinya akan berfungsi sebagai jendela visual anda dalam menikmati pemandangan taman. Tampilan warna diatas juga bisa menjadi inspirasi yang sempurna. Dengan aksen dominan warna hitam ditambah motif kayu pada bagian eksterior, kemudian adanya warna serba putih pada bagian interior, akan semakin menambah kesan modern dalam kantor pribadi ada nantinya. Satu kursi tambahan boleh juga anda tempatkan, jika mungkin anda butuh ditemani pasangan untuk kerja lembur di malam hari. Pastinya kerja lembur jadi tidak terasa melelahkan ya jika ditemani pasangan tercinta!

Gaya Futuristik, Pastinya Unik Dan Menarik

Tentu ada banyak variabel yang harus terpenuhi dalam rancangan ruang kerja agar mampu memberikan hasil yang maksimal bagi penghuninya. Dengan menempatkannya pada bagian taman merupakan salah satu usaha untuk memnuhi variabel tersebut. Namun tentu itu saja tidak cukup. Ruang kerja taman anda haruslah memiliki tampilan yang menarik. Ya, siapa juga yang bersemangat untuk masuk ke kantor pribadi jika tampilan luarnya saja membosankan? Karena itu, penampilan juga merupakan hal yang penting untuk anda perhatikan.

Nah inspirasi kali ini menghadirkan ruang kerja taman dengan tampilannya yang terasa futuristik. Sudah terasa ya pastinya dari kesan pertama yang didapatkan? Ide ini akan sangat cocok untuk anda yang ingin tampil gaya dan juga memerlukan suntikan motivasi serta semangat yang tinggi sebelum mulai beraktivitas.
Dari bentuknya mungkin akan terlihat sederhana, namun garis lengkungan pada bagian eksteriornya mampu membuatnya jadi bergaya futuristik. Mungkin sebagian dari anda akan teringat dengan adanya kapsul yang ada pada pesawat luar angkasa? Memang agak mirip sih ya.
Dengan adanya bukaan yang lebar pada bagian sisi, ditambah dengan ineterior yang didominasi warna terang, membuat ide desain ruang kerja ini jadi hemat energi pada saat siang hari. Pencahayaan alami akan mudah masuk ke dalam, dan tentunya akan membuat suasana jadi semakin hangat dan terang. Jika sudah begitu, pastinya pekerjaan bukanlah jadi hal yang melelahkan untuk anda selesaikan!

Ruang Kerja Taman Sekaligus Patio

Yang berikutnya, hadir sebuah inspirasi ruang kerja taman yang dilengkapi dengan patio atau teras. Jika melihat kembali sekilas, berbagai inspirasi diatas akan ditujukan untuk pribadi yang lebih banyak meluangkan waktu sendiri dalam menyelesaikan pekerjaannya. Nah untuk yang satu ini, khusus ditujukan untuk anda yang cukup sering bekerja secara berkelompok atau tim.

Saat anda bekerja bersama tim, maka pastinya akan ada cukup banyak pertemuan yang harus dilakukan secara bersama-sama. Maka atas hal tersebut ide inspirasi ini dihadirkan. Dengan adanya teras, menjadikan ruang kerja taman yang satu ini cocok dijadikan area untuk meeting atau rapat. Dengan adanya unsur kayu yang hangat, dibalut dengan hamparan keindahan bunga dan tanaman asri, akan mampu menghadirkan nuansa yang sangat menyenangkan dalam kerumitan pekerjaan anda. Asal jangan terus kebablasan ya, bukannya rapat kerja tapi malah ngobrol hal di luar pekerjaan karena saking asiknya suasana yang ada.

Tidak Berada Di Tengah Taman? Tidak Masalah Kok

Kemudian untuk inspirasi yang terakhir, sengaja kami berikan untuk anda yang memiliki keterbatasan lahan. Mungkin niat hati ingin memiliki ruang kerja di taman, namun sayang luas taman yang ada tidak memungkinkan untuk hal tersebut. Tenang, akan selalu ada cara untuk mensiasatinya!

Dengan inspirasi diatas, maka nantinya anda akan tetap mendapatkan suasana asri dari taman milik anda. Anda bisa merancang ruang kerja anda berada pada sudut taman, yang lokasinya bersinggungan langsung dengan area dalam rumah. Dengan begitu, maka ruang kerja anda akan menjadi penghubung antara bagian dalam rumah dengan taman.
Ide ini akan membuat anda tetap bisa merasakan sensasi memiliki area kerja pribadi dengan pemandangan hijau dan suasana yang menyegarkan. Anda bisa gunakan pintu geser kaca yang memiliki bukaan lebar, untuk bisa anda sesuaikan dengan kondisi cuaca yang ada. Tapi sedikit tips tambahan, coba berikan pintu atau akses lain sebagai penghubung antara taman dan bagian dalam rumah, agar anggota keluarga yang lain tidak harus selalu melewati ruang kerja anda saat akan menuju ke taman. Dengan begitu, anda akan tetap mendapatkan privasi yang terjaga.
Nah itu tadi ulasan singkat yang bisa kami berikan mengenai ruang kerja yang berada pada taman rumah. Kami harapkan ulasan tersebut bisa memberikan anda inspirasi agar jadi lebih produktif meskipun dari rumah. Semoga bermanfaat, dan sampai jumpa pada ulasan menarik berikutnya!

Please follow and like us:
0
20
fb-share-icon20

Tinggalkan Balasan