Dalam mempercantik tampilan ruangan, tentu ada banyak hal yang bisa dilakukan. Dari mulai merombak warna, melakukan penataan ulang, mengganti perabotan, dan juga menambahkan berbagai elemen hias ke dalamnya. Untuk yang terakhir ini mungkin bisa dikatakan lebih simpel dan juga hemat biaya dibandingkan yang lainnya. Karena anda hanya tinggal memilih dan juga menambahkan elemen hias, yang pastinya tidak semahal atau serumit ketika melakukan perombakan tema warna ruangan.
Lantas elemen penghias ruangan seperti apa sajakah yang cocok digunakan? Pada umumnya orang akan memilih lukisan, kaca dekoratif, dan sebagainya sebagai pilihan untuk mempercantik tampilan. Namun jangan lupa bahwa ada satu elemen dekoratif yang selain bisa menambah cantik penampilan, juga mampu mengubah suasana yang ada jadi lebih segar, asri, dan sejuk. Apa lagi jika bukan tanaman hias!

Nah untuk kali ini kita akan membahas mengenai berbagai inspirasi tanaman yang bisa mempercantik ruangan anda. Namun yang berbeda, kali ini kita khusus akan mengulas secara lebih spesifik yaitu mengenai tanaman gantung. Jadi jangan kemana-mana ya!

Suasana Makan Bersama Jadi Lebih Hangat

Saat bersantap makan bersama keluarga harusnya menjadi sebuah momen yang hangat dan menyenangkan. Karena alasan itulah, ruang makan anda harus memiliki nuansa yang mendukung untuk bisa mendapatkan momen special tersebut. Dan salah satu caranya yaitu dengan menghiasnya secantik mungkin, agar setiap anggota keluarga yang berada disana memiliki suasana hati yang nyaman saat sedang berkumpul bersama.

Apa kesan pertama yang anda dapatkan melalui inspirasi ruang makan diatas? Terkesan romantis, hangat, dan juga menyenangkan bukan? Acara makan malam bersama keluarga, atau saat anda sedang menjamu tamu, pastinya akan jadi lebih berkesan dengan nuansa hangat yang ditampilkan.
Inspirasi tanaman gantung sebagai elemen hias diatas bisa menjadi alternative pilihan yang pas untuk anda. Dengan adanya teralis yang semakin mengokohkan dan menguatkan citra elemen hiasnya, menjadikan tanaman gantung tersebut nampak makin menawan. Kemudian dua buah lampu besar yang berada tepat diatasnya selain sebagai pencahayaan, juga mampu mempertegas hiasan yang ada tersebut. Dengan pot dan juga teralis berwarna gelap, akan semakin menguatkan warna hijau cerah dari tanaman gantung anda nantinya. Tertarik untuk mencoba?

Untuk Ruang Tamu Yang Lebih Artistik

Ruang tamu bisa dikatakan menjadi citra atau gambaran besar dari keseluruhan tampilan rumah hunian anda. Karena itulah, anda harus mendesainnya secantik mungkin. Selain untuk menambah aspek kenyamanan untuk para tamu yang sedang berkunjung, juga nantinya akan menjadi sebagai identitas untuk anda si pemilik rumah.

Anda bisa mencontoh inspirasi tanaman gantung diatas untuk mendesain ruang tamu anda jadi tampil lebih cantik dan menawan. Tanaman hias yang menggantung pada dinding bermotif kayu, menjadikan tampilannya semakin artistik. Tanaman gantung inilah yang nantinya akan menjadi vocal point yang sempurna untuk menunjang estetika keindahan ruang tamu anda.
Anda bisa menggunakan pot berbentuk bundar seperti diatas. Bentuk pot tersebut memiliki kesan tampilan yang modern, dimana ketika berpadu dengan motif kayu pada dinding anda menjadikan tampilannya jadi lebih artistik. Kesan dinamis juga bisa anda dapatkan dari pemilihan dua variasi bentuk tanaman yang ada. Dimana ada tanaman yang menjuntai dan ada juga tanaman yang menjulur. Selain bernuansa artistik modern, nantinya ruang tamu anda tetap akan memiliki nuansa kesejukan alami yang menyegarkan!

Sebagai Penyegar Dalam Ruang Tidur

Untuk anda yang ingin menambahkan unsur relaksasi kedalam ruang tidur anda, maka tanaman gantung merupakan ide yang pas. Sebagai ruang untuk istirahat, dengan adanya penambahan tanaman gantung yang menyegarkan mata, nantinya akan mampu membuat anda bisa jauh lebih rileks. Dan setelah anda bisa rileks, tentunya akan jauh lebih mudah bagi anda untuk mendapatkan istirahat yang jauh lebih berkualitas.
Untuk penempatannya, anda bisa meletakkan tanaman gantung tersebut pada salah satu sudut ruang kamar tidur anda. Dengan idenya untuk membuat anda bisa rileks sebelum memulai untuk beristirahat, maka hindari untuk meletakkannya menggantung tepat diatas kasur anda. Karena hal itu ditakutkan justru bisa mengusik visual anda, yang berakibat mengganggu prosesi istirahat.
Anda bisa memilih tanaman dengan efek menjuntai yang rimbun seperti diatas. Nantinya tanaman tersebut akan memberikan efek ruangan yang asri dan menyegarkan. Atau anda ingin memilih tanaman lainnya? Boleh juga. Memilih tanaman lavender juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena selain warnanya yang cantik, aroma khas dari lavender bisa membuat anda semakin rileks pastinya.

Membuat Dapur Lebih Menyenangkan

Mungkin ada diantara anda yang merasa malas untuk berlama-lama di area dapur. Biasanya hal ini akan dirasakan bagi para laki-laki, yang menilai bahwa segala urusan di dapur cukup membuat bosan dan melelahkan. Jika ini yang terjadi, maka tidak ada salahnya untuk anda coba menghias dapur anda dengan tanaman gantung!
Dapur memang bisa menjadi tempat yang tidak menyenangkan, jika tidak ada yang membuatnya nampak cantik dan menarik. Karena itulah, ide menempatkan tanaman gantung ke dalam ruang dapur bisa menjadi solusi yang pas dan juga praktis. Contohnya adalah seperti pada diatas.
Jadi terasa berbeda ya suasananya? Adanya tanaman hijau yang menggantung, kemudian menjalar pada jendela, membuatnya terasa asri dan segar. Jika sudah begitu maka kesan yang tadinya membosankan bisa berubah seketika setelah anda melihat keindahan elemen hias satu ini.
Anda bisa meletakkannya pada salah satu sudut ruang dapur, yang berdekatan dengan jendela. Selain berguna sebagai salah satu unsur perawatan bagi tanaman tersebut, cahaya alami yang ada nantinya akan semakin membuat penampilannya nampak segar dan cantik. Menempatkannya diatas tempat anda mencuci piring bisa menjadi hal yang sangat tepat. Nantinya anda tidak akan mudah bosan saat membantu pasangan mencuci piring, karena sudah ada penghias yang mampu memanjakan mata anda.

Tanaman Gantung Untuk Menghias Kamar Mandi? Bisa Juga

Kemudian untuk ruangan berikutnya yang mungkin tidak terpikirkan sebelumnya, yaitu kamar mandi. Tidak hanya pada ruang tamu, kamar tidur, dan dapur saja, akan tetapi tanaman gantung juga bisa membuat kamar mandi anda jadi lebih cantik. Terlebih bagi anda yang memang betah berlama-lama di kamar mandi, maka inspirasi ini bisa anda coba.

Jika terdapat bathtub pada kamar mandi anda, maka coba tempatkan pada salah satu sisinya. Dengan begitu saat anda berendam nantinya bisa semakin rileks dan menyegarkan karena ada nuansa kesejukan alami yang dihadirkan oleh tanaman gantung tersebut. Anda bisa memilih beragam tanaman yang anda sukai untuk dihadirkan. Namun karena kamar mandi memiliki kelembaban yang lebih tinggi dibandingkan ruang yang lain, tentu anda bisa memilih tanaman yang memang cocok untuk ditempatkan pada suhu yang lembab.

Nah itu tadi ulasan singkat yang bisa kami berikan mengenai berbagai inspirasi tanaman gantung yang bisa anda terapkan pada interior ruang anda. Pastinya selain menambah kesan cantik, juga mampu membuat ruangan anda semakin asri, segar, dan juga menyejukkan. Semoga bermanfaat, dan sampai jumpa pada ulasan menarik berikutnya!

Please follow and like us:
0
20
fb-share-icon20

Tinggalkan Balasan