Kali ini kontraktor jogja Cv.Karya Mandiri akan membahas tentang cat dinding .Pada sebuah rumah hunian yang nyaman dan juga memiliki sisi keindahan tersendiri, hingga saat ini yang sering kita jumpai tentunya memiliki ciri adanya dominasi warna putih pada catnya. Tidak keliru memang, karena warna putih pada cat rumah memang mampu memberikan sebuah nuansa kecantikan sendiri selain dari aspek kesederhanaan yang dimilikinya. Namun bagi anda yang ingin menampilkan sebuah kesan dan gaya yang berbeda pada hunian rumah anda, maka anda bisa memulai untuk mencoba kreasi warna atau nuansa yang lain pada warna cat rumah anda. Terlebih kini sudah mencapai di penghujung tahun dan sebentar lagi memasuki awalan tahun yang baru yaitu tahun baru 2019, tentunya anda ingin mencoba sesuatu ataupun tema yang baru dimana bisa membawa sebuah kesegaran dalam tampilan rumah anda.

Nah, kali ini kita akan coba membahas akan seperti apakah tren warna cat rumah di tahun 2019 yang mampu menghadirkan sisi keindahan sekaligus menambah kesan yang elegan dan juga nyaman. Apa saja tren warna yang akan menjadi umum dan popular di tahun 2019 nanti, dan juga seperti apa penerapannya, akan coba kita urai bersama melalui pembahasan di bawah ini.

♦ Putih Dengan Tekstur

bisa dikatakan bahwa warna putih merupakan sebuah warna abadi yang akan selalu dipakai dan diterapkan pada warna rumah secara umum, dikarenakan sifat dan juga tampilannya yang mengusung kesederhanaan sekaligus sebuah kecantikan tersendiri jika diterapkan dengan teknik yang tepat dan tidak asal-asalan.
Nah, di tahun 2019 tentu akan masih mengusung adanya tren warna putih, namun dengan sentuhan yang berbeda yaitu dengan adanya penambahan tekstur. Tren warna cat rumah di tahun 2019 akan coba menonjolkan tekstur sebagai aksen tambahan yang bernada kontras dengan warna cat putih itu sendiri. Paduan kombinasi antara warna putih dan juga penambahan tekstur ini akan menciptakan sebuah tampilan yang tentunya sedap dipandang mata, dimana tetap mengusung adanya kesederhanaan yang simpel dan juga elegan.

ini bisa menjadi salah satu alternatif pilihan bagi anda yang tidak menyukai adanya kesan yang terlalu ramai dengan kehadiran banyak warna. Pilihan warna putih ditambah dengan sentuhan aksen dan juga adanya beberapa tekstur tambahan akan mampu menghadirkan nuansa elegan yang anda kehendaki pada hunian tempat tinggal anda.

♦ Netral

warna putih, warna lainnya yang kerap dipakai yaitu warna-warna netral yang dipercaya mampu menghadirkan sebuah kesan ruangan yang lembut sekaligus menghangatkan. Pada tahun 2019 nanti warna netral dipercaya akan menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk digunakan, mengingat akan kesan dan juga nuansa yang mampu ditampilkan warna-warna lembut ini. Kesan natural dan juga lembut akan masih sangat didambakan pada tahun 2019, sehingga pilihan warna netral yang digunakan pada rumah anda jelas akan menghadirkan suasana baru jika anda ingin mencoba untuk mengaplikasikannya.
Salah satu pilihan yang bisa anda coba yaitu dengan adanya warna hazelnut. Hazelnut akan mampu menampilkan nuansa krim muda yang menghangatkan dan juga klasik. Ditambah lagi dengan keuntungan bahwa menggunakan warna ini akan memudahkan anda dalam menata dan mengkombinasikan antara furnitur anda dengan elemen dekorasi lainnya, dimana warna hazelnut ini akan menyatukan keduanya dengan manis dan sempurna.

netral yang lembut akan tetap menjadi salah satu tren yang populer di tahun 2019 mengingat kesan yang ditampilkan warna ini memang sangat berarti. Tentu akan cocok diterapkan bagi anda yang sudah berkeluarga dan mendambakan nuansa kehangatan yang akan tercipta dalam setiap aktivitas harian anda sekeluarga.

♦Dari Kombinasi Warna Monokromatis

Tren warna cat pada tahun 2019 nanti selain masih mengusung dominasi warna netral, diperkirakan akan mencoba menampilkan sebuah tampilan yang berbeda melalui paduan kombinasi warna monokromatis. Apa itu kombinasi warna monokromatis? Kombinasi warna monokromatis yaitu kombinasi warna yang berasal dari satu warna tetapi memiliki value dan intensitas yang berbeda-beda, sehingga terlihat seperti ada gradasi warna. Karena hanya menggunakan satu warna dasar, maka unsur toning tentunya akan sangat berperan penting dalam skema warna monokromatis.
Gradasi warna yang tercipta dari skema monokromatis jelas akan menarik perhatian dari sisi visual, dimana menghadirkan kesan pertama yang menonjol. Kombinasi warna monokromatis akan menjadi salah satu tren warna pada sebuah hunian di tahun 2019, dimana sanggup menonjolkan sisi modern bercampur dengan pesona kecantikannya. Skema warna monokromatis dari paduan warna shades, tones, dan tints akan mampu menghasilkan spektrum dengan berbagai pilihan kombinasi warna cat rumah yang menyenangkan untuk setiap bagian ruangan rumah anda.

gambar diatas, merupakan salah satu contoh tren yang akan berkembang di tahun 2019. Dengan kombinasi warna monokromatis yang menggunakan warna dasar coklat, jelas nampak sekali sisi elegan yang mampu ditampilkan warna tersebut. Sehingga tidak salah lagi jika warna ini akan menjadi tren yang positif di tahun 2019.

♦ Warna Cerah Dan Aksen

Selain dengan pemilihan warna yang natural, di tahun 2019 akan memiliki kecenderungan tren warna cerah. Sejalan dengan visi modern dan juga perkembangan jaman, maka warna cerah mampu merefleksikan adanya sebuah inovasi, dimana akan menjadikan tampilan rumah hunian anda menjadi semakin menarik. Pemilihan warna cerah ini bisa menjadi salah satu pilihan bagi anda yang ingin mencoba menerapkan tema yang berbeda dari yang sebelumnya anda coba. Dengan adanya paduan warna cerah dan juga beberapa aksen yang menonjol pada tampilan fasad rumah anda maka akan menjadikan hunian anda laksana kanvas yang berisi perpaduan seni warna yang artistik.

bisa bereksplorasi dengan warna cerah kesukaan anda, bahkan jika anda ingin mencoba bermain dengan warna yang kontras. Warna- warna cerah yang kontras juga akan menjadi salah satu tren tersendiri yang unik di tahun 2019. Bagi yang berjiwa muda, maka warna cerah dengan kontras yang tertata rapi akan lebih menonjolkan sisi enerjik pada tampilan sebuah rumah hunian.

♦ Sejuk Dan Tentram

yang terakhir, tren warna di tahun 2019 akan kembali didominasi dengan adanya pilihan warna-warna yang sejuk. Pemilihan warna ini selain memberikan adanya kesan keindahan yang natural juga mampu menghadirkan nuansa yang menentramkan pada penghuninya. Sehingga tidak salah lagi bahwa pemilihan warna sejuk ini akan tetap menjadi populer dan menjadi tren pada pemilihan warna cat di tahun 2019.
Salah satu warna yang akan menjadi tren tentunya adalah warna biru. Pemilihan warna biru sebagai pilihan warna cat rumah memang menjadi salah satu yang terfavorit. Mulai dari biru tua, biru es, hingga biru abu-abu dan biru pucat, semuanya masih akan sangat diminati sebagai warna interior rumah pada tahun 2019 nantinya.

Dari gambar ilustrasi diatas jelas warna tersebut akan menjadi salah satu pilihan favorit pada tahun 2019 karena memang kesan yang ditampilkan mampu memberikan suasana relaksasi tersendiri, yang jelas merupakan salah satu hal yang dibutuhkan pada perkembangan jaman dengan mobilitasnya yang sangat tinggi dan cukup menguras energi. Adanya ruangan pada rumah yang menerapkan tema warna tersebut jelas akan membuat penghuninya mendapatkan ketenangan dan ketentraman dalam beristirahat setelah menjalani aktivitas rutin.

Demikian ulasan yang bisa kami berikan mengenai tren warna cat rumah yang elegan di tahun 2019, dimana bisa anda coba untuk terapkan dan aplikasikan dalam hunian rumah idaman anda.

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan